tempat belanja bahan craft di Asemka



hai.. hai.. sekarang chiirenzo.com mau share info tempat-tempat belanja bahan dan alat craft chiirenzo di sekitaran Asemka.

Di asemka ini ada beberapa toko yang biasa jadi tujuan kita..

toko 48
toko ini jual bahan flanel Tw dan lokal, pita pita jepang, pita organdi, mute mute, pita kertas, pita satin berbagai ukuran. mba-mba yang melayani enak dijak ngomong. ga judes. Untuk Flanel beli 1m pun dilayani, FYI harga terakhir flanel pas belanja di sini 16.000/m untuk yang Tw. Karena biasanya lama pas motongin flanelnya, abis pilih2 flanel, laangsung kita bayar, trus titip di tinggal. Kita muter-muter ke toko lain buat belanja.. Lumayan menghemat waktu hehehe
Tlp: 021 6904788 , 6915580 , 6915581

toko Sanjaya
Kalo toko yang ini baru saya tau akhir-akhir ini pas mau belanja kain flanel yang habis stok. Karena flanel yang ada di toko lain ga ada stoknya di warna yang kita butuh akhirnya kita cari-cari ke tempat lain. Rata2 yang masih banyak stoknya flanel lokal (ga mau deh karena kualitasnya ga sebagus Tw). Akhirnya cari-cari lagi sembari tanya-tanya penjaga toko yang lain, Akhirnya di tunjukin toko Sanjaya ini.

Di sini lengkap semua ada kayanya.. Flanel Tw, Flanel 2 serat warna, manik manik, mutiara, kancing-kancing, charm, apalagi ya.. haha lupa karena udah laper berat pas nemu ni toko jadi ga konsen liat2nya
Untuk pembelian flanel min 1 m (dengan harga yang lebih mahal dari pada beli 2-5m-- yaeyalah-- )- nah yang okenya tuh flanel di toko ini ada yang 2 serat warna gitu, di toko toko yang lain tuh ga ada harganya 21rb/m untuk flanel yang 2 serat warna, untuk flanel polos 1m dikasih harga 21.000, dan kalo di atas 2m harga 18.000..

Harmoni
Toko harmoni tempat belanja flanel 6 tahunan yang lalu, terus pas harga pada naik dia kasih patokan minimal 5m untuk pembelian flanel.. yaahh akhirnya berpindah ke lain toko deh.. kalo masih minimal 2m sih gapapa kalo 5m mah kebanyakan buat kita waktu itu, udah gitu yang bikin ga nyaman tuh mba-mba pelayannya judes. Padahal toko ini lumayan lengkap lho. Ada kain tile, alat-alat jahit, mute jepang, mute biasa, pita satin, pita organdi.
Tlp; 62-21 6905057

Toko Aman Jaya
Toko aman jaya ini juga menjual flanel Tw, so kualitasnya terjamin, pita-pita oragandi, mute-mute, buah-buahan artificial, tapi semenjak awal tahun 2014 toko ini jualnya flanelnya minimal 5m/ warna..Pelayana di toko ini lumayan ramah 

Pd vivi
Nah kalo toko yang satu ini bikin betah kita buat belanja, Kenapa? setelah tokonya direnov, selain ber AC penataan ruangnya jadi lebih lega daripada waktu dulu yang acak-acakan, contoh jenis-janis kain ditata rapi di bagian depan dekat kasir, so jadi gampang buat lihat2nya.

Toko ini jual berbagai macam kain untuk membuat boneka, seperti nylex, velboa, rasfur, bulu13, snail, juga ada flanel (flanel di toko ini ga recomend karena lebih mahal dari toko yang lain).
Selain bulu boneka, toko ini juga menjual berbagai macam bunga-bunga aplikasi , corsage yang di jual per kotak.. bikin ngiler deh kalo udah belanja di sini..

FYI: kalomemerlukan kain bulu dengan ukuran yang keci; yah 1meteran gitu, mending lihat2 di box sisa gulungan, bisa jadi dapet harga 1m denga lebar kain lebih ...

Toko Cantik
Toko ini pasti bikin betah yang suka sama renda-renda. Yup karena toko ini sesuai namanya menjual berbagai macam renda-renda yang cantik, mis renda katun, renda organdi, renda rajut,  seemuanya ada deh pokoknya. dan harganya juga bikin kalap belanja.. hehehe(pengalaman-- sampe dicolek-colek sama tadanohito. katanya" ga kebanyakan tuh belinya??" hahaha)

Selain renda-renda toko ini juga menjual pita-pita grossgrain, satin dan organdi.

Toko Harum mas
Kalo toko yang ini jualnya berbagai macam gantungan kunci, jepit rambut besi, tali tali kulit, tali cina, Ring, peniti,mata ayam, tang, pembolong, alat pembuat kancing bungkus, gunting. pokoknya yang dari besi-besi gitu deh, semua ada di sini. Dan juga barangnya oke punya. ga cepat berkarat karena mereka jual yang bagus walopun harganya sedikit lebih mahal dari toko yang lain. 

Pengalaman saya beli yang macem gantungan kunci, loneng, peniti dll, memang di toko ini yang besinya tebal  dan ga mudah berkarat walopun di simpan bertahun2.pelayanannya pun ramah dan enak kalo ditanya2.


Toko Mutiara Indah
lokasinya samping bank BCA, di sini tersedia besi2 utk jualan ( besi puteran tingkat, besi kotak2, dll), mika2 souvenir, box plastik yg ada sekatnya- biasa buat tempat bahan craft seperti manik, mutiara, peniti dll.
telp : (021)6929636e-mail : cv_mutiara_indah@yahoo.co.id

1 comment:

Michael taruna said...

Pd vivi pindah ke perniagaan barat no 20 jakarta barat.. tlp: 021 6922396 wa: 087877555657