Recycle Bottle for storage

Mumpung masih dalam momen Idul fitri..yuukk kita manfaatin apa yang ada di sekitar kita..

apa sih  yang biasanya kebuang pas hari raya seperti sekarang??hmmm apa yah..ayo ayo dipikir lagi...
...
...
Botol bekas.. 

TING TONG..
tepat sekali..

hmm..sayang kan kalo botol-botol plastik kebuang begitu aja,selain nyampah jadinya--- ternyata  masih bisa kita manfaatin dengan sedikit kreatifitas. Ga ribet kok... 

Awalnya kemaren sebelum lebaran tuh kita sedikit beres beres..rapi-rapiin bahan baku.. kamar, dan ruang jahit.. ternyata kita butuh tempat buat naro naro bahan baku craft yang berantakan.. 

Dan eng ing eng kita keabisan toples2 dan box buat storage..apa ya yang bisa kita pake lagi buat dijadiin tempat nyimpen bahan- bahan itu.. mau beli toples..duit udah kepake buat bkin kue lebaran,,hehe.. mau bikin box.. bahannya blom beli lagi.. udah keburu dibikin giftbox hehehe.. 

trus keingtan dulu waktu SMA pernah beli buku di toko buku bekas deket sekolah, buku daur ulang gitu..nah di situ ada cara bikin storage dari botol.. ya udah deh kita ikutin caranya.. ternyata ga susah lho.. 

Yukk 
diliat cara bikinnya...

Pertama tama yang kita butuhkan adalah:
Botol plastik  bekas pastinya, Resleting panjang 35cm atau lebih, lem uhu

Alatnya; Cutter, Gunting

Buat hiasan bisa pake renda atau apapun yang bisa di pake buat hiasan..


Potong botol jadi 2 bagian. kita tandai bagian botol yang akan kita potong dengan spidol, lalu potong dengan cutter atau gunting.


Nah, jadinya akan seperti ini


Selanjutnya, Ukur keliling bagian botol yang akan di sambung, tambahkan 1.5cm untuk kelebihan resleting, jika kita pakai resleting yang lebih panjang dari ukuran keliling botol, maka kita jahit dulu batas resleting sebelum resleting di potong nantinya
Selanjutnya, lem bagian luar mulut potongan botol dengan jarak 0.5cm dari pinggir mulut. Tempel sekeliling dengan resleting,jangan tempel terlalu dekat dengan gigi resleting,


Lakukan hal yang sama dengan mulut botol satunya, beri lem dan tempel dengan bagian lain sisi resleting.

nah kalo sudah di tempel sekeliling botol,maka botol akan terlihat tersambung,sudah jadi deh,tinggal kita hias. Di sini kami menggunakan renda untuk hiasannya, lem bagian yang akan di hias dan tempel dengan renda..selesai..

Bisa kita gunakan sebagai storage apa saja. yang penting muat sama botolnya,hehehe..

 Selamat mencoba








No comments: