Longdress Kilat..


Alhamdulillah akhirnya acara lamaran yang ditunggu2 telah terlaksana dengan lancar-- One step closer lah untuk ke langkah selanjutnya... Yeeeiii...
nah dibalik acara itu banyak kejadian dan cerita...salah satunya tentang Longdress kilat ini..
Awalnya karena saya ga mau pake kebaya pas lagi lamaran, maka saya pilih dress saya yang berwarna pink muda sebagai pilihan untuk dipakai.. dress itu saya buat setahun yang lalu. tetapi mau saya rubah panjang dan beberapa bagiann atasny.. 
dan karena kecerobohan dan karena diburu buru.. jadilah itu dress kependekan potongnya.. dan pas udah dicoba pakai.. ALAMAK kecingkrangan.. (note: seminggu sebelum hari lamaran)
akhirnya itu dress ditaro aj sebagai cadangan dan berniat untuk membuat dress baru lagi, yah kalo ujung2nya ga sempat yaa.. pake bawahan kain yang biasa buat kondangan serta atasan yang biasa buat kondangan juga.. hhehehe (karena lagi kerjain cosplay juga..tetep ya.. ngerjain cosplay jadi urutan pertama hhohoho)

disambi ngerjain pesenan flanel ini itu.. akhirnya H-2 diputuskanlah membuat dress baru (agak males2an sesudah bikin pola dan sebelum potong kain-- takut ga kekejar waktunya euyy.. mepet bner..)

model dress nya saya contoh dari buku ini..
dan dimodifikasi jadi longdress serta memakai lengan panjang karena saya memakai kerudung, dan karena bahan yang saya pakai jenis chiffon maka saya buat 2 lapis supaya ga terlihat tipis walaupun sudah di tambah lining (furing). dengan kecepatan kilat ()bahan tersebut saya potong dan jahit bagian2 yang perlu dijahit sebelum diobras.. dan bawa ketukang obras dengan semangat 45 (biasanya males bgt bawa kain ke tempat obras kalo cuma 1 potong baju// males antrinya yang lama pisan)-dan bener deh antriannya parah lebih lama dari biasanya.. mungkin karena lagi musim hajatan kali ya.. jadi banyak penjahit yang ngobras baju2 jahitan pesanan..

acara jahit longdress pun dilanjutkan besok harinya setelah menjahit beberapa bagian lagi dan pasang resleting jepang karena sudah malam dan pinggang pegel bgt dan juga hari itu saya bikin cape untuk dress (rencana awalnya karena si dressnya polos mau bikin bolero (tapi berhubung bahannya ga cukup jadi diputuskan bikin cape yang pada akhirnya pun ga jadi dipake)) dan modelnya pun saya ambil dari buku yang ini
dan tepat di hari Jum'at sore longdress pun jadi sesuai perkiraan, langsung cuci dan jemur.dan lanjut dengan beberes rumah dan bantu-bantu bikin kue dan persiapan untuk hidangan esok harinya.
besok harinya baju di setrika pas abis subuh lalu d gantung dan siap dipakai.. lanjut ke acara beberes lagi..super pegel dehh padahal ga ikutan masak  -- apalagi yang masak kali yee. capenya kaya gmana...

eng ing eng inilah longdress sederhana kilat yang sukses dipakai pas acara, saya pilih warna maroon supaya cocok dipakai dikulit saya yang coklat sawo busuk ini.. heheheheh

alasan cape ga dipakae karena bakalan keramean- so ga dipake deh.. capenya blom sempet kefoto.. hehehe
cerita selanjutnya bakalan nyambung ke post berikutnya.. lanjut bikin cosplay lagiiii








No comments: